Hasil Skor Pertandingan Chelsea Vs Aston Villa 23 Desember 2012


Hasil Skor Pertandingan Chelsea Vs Aston Villa 23 Desember 2012

Chelsea Vs Aston Villa

Babak Pertama

Start cemerlang dilakoni pasukan tuan rumah. Pertandingan baru menunjukkan menit ketiga, mereka sudah membuka keunggulan. Umpan silang Cesar Azpilicueta diselesaikan dengan sempurna oleh Fernando Torres dengan kepalanya.

Selanjutnya, Chelsea terus mendominasi penguasaan bola, namun terbilang jarang menghasilkan peluang yang benar-benar berbahaya untuk menambah angka.

Gol kedua skuat The Blues asuhan Rafa Benitez akhirnya terlahir menjelang setengah jam laga lewat bola mati.

Penetrasi Eden Hazard di luar kotak dihentikan secara ilegal oleh Chris Herd. David Luiz mengambil tendangan bebas tersebut, dan eksekusinya melesat dengan indah melewati pagar betis sebelum meluncur deras ke dalam gawang Villa.

Memimpin dua gol, Si Biru semakin percaya diri melancarkan serangan. Hanya berselang lima menit setelah gol Luiz, giliran Branislav Ivanovic menggetarkan jala tim tamu.

Upaya Gary Cahill menyambut sepak pojok Juan Mata dapat ditangkis Bradley Guzan, namun sang kiper tak bisa berbuat apa-apa saat bola muntah disambar sundulan Ivanovic. 3-0 Chelsea menyudahi babak pertama.

Babak Kedua

Permainan tempo tinggi masih digeber Chelsea memasuki paruh kedua. Mereka seharusnya dapat menambah skor menjadi 4-0 empat menit usai turun minum.

Kerja sama apik antara Mata, Torres, dan Victor Moses berujung tembakan jarak dekat dari nama pertama. Namun kans tersebut gagal membuahkan gol akibat penyelamatan Guzan di bawah mistar The Villans.

Tuan rumah terus menebar ancaman laten ke pertahanan Villa. Setelah rentetan kans berakhir nihil, termasuk gol kedua Torres yang dianulir karena off-side, The Blues akhirnya memperoleh gol keempat di menit ke-59.

Frank Lampard, yang melakoni start ke-500 bersama Chelsea di Premier League pada partai ini, menandai momen istimewa tersebut dengan sebuah gol indah.

Mendapat umpan dari Mata, sang gelandang veteran mengontrol bola dengan dada sebelum melesatkan tembakan kencang dari luar kotak penalti menuju pojok bawah gawang tanpa mampu dijangkau Guzan.

Di tengah tekanan bertubi-tubi Chelsea, Villa sempat mencuri satu peluang bagus. Cukup leluasa menerima bola dari Stephen Ireland, Andres Weimann melepas tendangan yang sayangnya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Petr Cech.

Setelah itu, permainan mutlak menjadi milik tuan rumah. Bahkan mereka sukses menyarangkan empat gol dalam seperempat jam akhir.

Di menit ke-76, Lucas Piazon, baru turun menggantikan Torres, melepas umpan terobosan manis kepada pemain pengganti lain sekaligus kompatriotnya asal Brasil, Ramires. Sang gelandang tanpa kesulitan menceploskan bola melewati sela-sela kaki Guzan.

Hanya tiga menit kemudian, ganti Oscar mengukir nama di papan skor. Ia sukses mengonversi penalti, yang didapat atas pelanggaran Chris Herd pada dirinya sendiri, untuk mengubah skor menjadi 6-0.

Guzan kembali harus memungut bola dari dalam gawangnya di menit ke-83. Eden Hazard melakukan umpan satu-dua dengan Oscar sebelum melakukan gerak tipu untuk mengelabui barisan pertahanan Villa dan melancarkan tendangan kaki kiri merobek jala tim tamu.

Semenit jelang waktu normal habis, Chelsea mendapat penalti kedua, kali ini menyusul jegalan Ciaran Clark terhadap Piazon, tetapi tendangan 12 pas yang dilakukan sendiri oleh pemuda Brasil itu mampu digagalkan Guzan.

Kendati begitu, The Blues akhirnya melengkapi pesta gol 8-0 melalui torehan kedua Ramires pada injury time, menyelesaikan kiriman assist Oscar.
Ikuti jalannya pertandingan pekan ke-18 Liga Primer Inggris antara Chelsea dan Aston Villa secara LIVE di GOAL.com Indonesia.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Cech; Azpilcueta, Ivanovic, Cahill, Cole; Luiz, Lampard (Ramires 61'); Moses, Mata (Piazon 75'), Hazard; Torres (Oscar 67').

Cadangan: Turnbull, Ferreira, Marin, Ake.

Aston Villa (4-4-2): Guzan; Lowton, Baker, Clark, Lichaj (Bennett 56'); Holman (Bowery 80'), Westwood (Ireland 56'), Bannan, Herd; Weimann, Benteke.

Cadangan: Given, El Ahmadi, Delph, Albrighton.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Liga Iggris / Prediksi Pertandingan dengan judul Hasil Skor Pertandingan Chelsea Vs Aston Villa 23 Desember 2012. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://prediksi-bolaliga.blogspot.com/2012/12/hasil-skor-pertandingan-chelsea-vs.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Kesehatan - Selasa, 25 Desember 2012

Belum ada komentar untuk "Hasil Skor Pertandingan Chelsea Vs Aston Villa 23 Desember 2012"

Posting Komentar